Security Magang Gowes

Saat itu untuk pertama kalinya saya ikut temen-temen di Kantor untuk nge-Gowes bareng. Mereka mendirikan sebuah komunitas sepeda yang diberi nama “SEMAR”. Menurut para sesepuhnya, nama tersebut diambil dari akronim SEpedahan, MAkan-makan, dan Rekreasi.  Anggotanya terdiri dari temen-temen di kantor tempat aku bekerja dan beberapa juga dari temannya teman.

Sebenarnya sudah sejak lama saya ingin gabung dengan komunitas tersebut, karena sebenarnya saya juga senang dengan aktifitas bersepeda. Selain menyehatkan bersepeda juga akan lebih asyik kalau dilakukan secara bersama-sama. Tapia pa mau dikata, sepeda saja tidak punya. Sempat kefpikiran untuk pinjam sama keponakan yang saat itu punya sepeda gunung yang meski tidak bagus-bagus amat tapi ya secara kasat mata masih lumayan pakai. Tapi setelah saya pikir-pikir kok ya ga enak banget ya, masak iya mau sepedahan saja harus pinjam. Dengan berbagai usaha, saya pun akhirnya memberanikan diri untuk beli sepeda baru yang cukup mumpuni untuk gabung dengan teman-teman SEMAR.

Keesokan harinya, pas hari minggu teman-teman Semar saya diajak teman-teman Semar untuk ngegowes di daerah Selopanggung. Meskipun saya belum punya perlengkapan bersepeda yang lengkap (karena merupakan kali pertama ngegowes), saya memberanikan diri untuk gabung dengan perlengkapan seadanya. Saya memakai celana pendek dan kaos putih lengan panjang dan topi pinjaman dari pak satpam di kantorku yang ada tulisanya “Security”. Oleh karenanya temen-temen bilang bahwa saya mirip Security yang Lagi magang gowes. Karena memang hanya itu yang ada ya mau gimana lagi, “It’s Okey, no problem. Cuek aja mas bro…” batinku dalam hati menyemangati.

Sekitar pukul 05.15 aku berangkat dari kantor, karena setelah saya beli sepeda kemarin, sepedaku belum saya bawa pulang. Sekitar jam 05.30 kami berkumpul di depan alon-alon kota kediri untuk menunggu teman-teman yang lain. Setelah semua peserta lengkap kamipun langsung berangkat menuju daerah Selopanggung. Dengan penuh sukacita saya mulai melaju dan terus mengayuh sepeda baruku. Suasana pagi yang masih samar-samar dan udara pagi yang masih segar menemani perjalanan kami. Lebih asyiknya lagi rute yang dilalui adalah rute yang anti jalan raya, begitu teman-teman bilang..

Selopanggung merupakan daerah perbukitan di lereng gunung Wilis sisi timur, sekitar 10 kilometer dari kota Kediri. Jalanan cukup bagus dan beraspal mulus. Tidak terlalu berat memang, hanya ada beberapa tanjakan, tetapi lumayan terjal dan menantang. Bahkan ada salah seorang teman kami yang nyaris tidak sanggup untuk meneruskan perjalanan. Namun setelah istirahat sejenak akhirnya dia memutuskan untuk melanjutkan perjalanan lagi. Perlahan namun pasti kami semua akhirnya sampai di Selopanggung. Kami menyempatkan diri untuk berfoto-foto sebentar di depan hotel Selopanggung, sebagai dokumentasi. 😛

Selopanggung1

Tak lama kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju titik peristirahatan untuk mengisi kembali tenaga yang sudah mulai terkuras. Kemudian kamipun sampai di warung Werdiningsih, yang biasanya juga dijadikan sebagai pos peristirahatan bagi para para pecinta gowes. Meskipun warungnya cukup sederhana, tetapi sangat ramai oleh para pengunjung. Setelah puas menikmati tahu goreng dan teh hangat, kami memutuskan untuk turun dan kembali pulang sambil mencari sarapan. Maklum waktu itu jam sudah menunjukkan pukul 09.30, perut kami rasanya sudah keroncongan dan tenaga sudah mulai melemah. Seusai sarapan kamipun beranjak pulang dan mengakhiri acara gowes pertama saya bersama komunitas SEMAR.

Sungguh pengalaman yang sangat menyenangkan dan mengasyikkan. Sama persis dengan slogannya SEMAR yaitu: bersepeda sambil makan-makan dan rekreasi. Nicetrip guys. 😀

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s